Wednesday, November 17, 2010

Sakit karena Dorongan Mr.P

TANYA : 

Dok saya ingin bertanya.. Saya wanita berusia 23 tahun baru menikah. Pada saat pertama kali berhubungan seksual, perut saya terasa nyeri. Pada awalnya, saya berfikir hal tersebut normal saja. Tetapi setelah beberapa waktu kemudian, rasa nyeri tersebut masih sering kali terasa, terutama pada saat mendapatkan "dorongan" mr.P.

Yang saya ingin tanyakan, apakah penyebab hal tersebut? Berbahayakah hal tersebut bagi kesuburan/kesehatan rahim? Dan bagaimana cara mengatasinya? Saya ingin cepat punya anak.. Atas jawabannya,saya ucapkan beribu terima kasih.
 
Chintya Eka Putri Wardhani (23) Magelang

JAWAB :
    
Rasa sakit atau nyeri di daerah kelamin dan sekitarnya ketika melakukan hubungan seksual dapat terjadi karena penyebab tertentu. Pertama, karena tidak cukup terangsang sehingga kelamin tidak bereaksi cukup. Kedua, karena tekanan selama berhubungan seksual yang berlangsung lama. Ketiga, karena ada radang atau infeksi. 

Kalau Anda merasa sakit setiap melakukan hubungan seksual, maka harus diketahui apa penyebabnya. Karena Anda belum lama menikah, mungkin saja rasa nyeri itu akibat radang pada robekan selaput dara. Untuk mengetahui penyebab dengan pasti, diperlukan pemeriksaan lebih dulu. Tanpa pemeriksaan, hanya dugaan yang dapat dilakukan. Maka pengobatannya juga berdasarkan dugaan, sehingga tidak tepat.  

sumber : kompas.com

0 comments:

Post a Comment