Wednesday, November 17, 2010

Apa yang Ada Dalam Pikiran Perempuan Saat Orgasme?


Untuk pertama kalinya, penelitian mengungkap isi kepala perempuan saat orgasme. Peneliti dari Universitas Rutgers, New Jersey, Amerika Serikat mengatakan bahwa saat terangsang hebat, sistem saraf perempuan beku seketika. 

"Sehingga tidak merasakan sakit, hanya kenikmatan," ujar Barry Komisaruk, Profesor Psikologi yang memimpin penelitian tersebut, seperti dikutip Daily Mail, Senin (8/11). Orgasme, dia melanjutkan, mempengaruhi lebih dari 30 bagian di otak yang berhubungan dengan emosi, sentuhan, kesenangan, dan daya ingat.

Penelitian ini melibatkan delapan responden, yang diminta untuk masturbasi di dalam Magnetic Resonance Imaging atau MRI, tabung besar yang biasa digunakan untuk mendeteksi tumor. Selama berada di dalamnya, alat itu mencitrakan otak responden tiap dua detik. Dua menit sebelum orgasme, aktivitas di otak tengah meningkat. 

Sesaat sebelum orgasme, giliran bagian cortex, yang biasa menerima "pesan sentuhan", yang terpengaruh. Juga thalamus, yang berfungsi untuk menyambung sinyal ke bagian lain di tubuh. Begitu orgasme tercapai, bagian otak yang aktif adalah cingulate cortex dan insula, yang mempengaruhi emosi. Terakhir, hypothalamus yang jadi aktif. Bagian ini mengatur suhu tubuh, rasa haus, lapar, dan letih.

Penelitian ini juga menyimpulkan orgasme pada perempuan berlangsung selama 10 sampai 15 detik. Jauh lebih panjang ketimbang orgasme laki-laki yang cuma 6 detik.

sumber : tempointeraktif.com

0 comments:

Post a Comment