Friday, October 1, 2010

Gratis Terima Telepon di Arab Saudi bagi Pengguna Axis

MAU terima telepon gratis saat berhaji atau umroh? Pakai kartu SIM Axis. Menjelang musim haji 2010, kartu Axis dilengkapi dengan fasilitas gratis terima telepon dan SMS jika digunakan di Arab Saudi. 

''Program gratis terima telepon dan SMS akan sangat membantu para jemaah haji untuk tetap terhubung dengan keluarga dan rekan. Sebagai bagian dari Saudi Telecom Company (STC), Axis akan memastikan koneksi yang baik, stabil dan terjangkau selama pelaksanaan ibadah haji berlangsung,'' kata Vice President Sales and Distributions Axis Syakieb Ahmad Sungkar kepadamediaindonesia.com di Jakarta, Kamis (30/9). 

Untuk menikmati layanan itu, pengguna kartu Axis cukup menelepon ke nomor 1500, pilih jaringan Al Jawal atau STC dan mengaktifkan nomor roaming lokal (local roaming number, LRN) saat tiba di Arab Saudi. 

Layanan aktivasi LRN itu disediakan secara gratis bagi semua pelanggan 
Axis. Tak kalah menarik, Axis menawarkan pula tarif sebesar Rp1.500 per 
menit untuk panggilan ke nomor lokal Arab Saudi dan Rp6 ribu untuk 
panggilan dari Arab Saudi ke nomor Axis dan operator GSM lain di 
Indonesia. 

Bagi pengguna kartu yang berada di Indonesia, Axis menawarkan pula tarif panggilan murah, yaitu Rp1.388 per menit. Padahal, sebagaimana dikatakan International Roaming & Wholesale Advisor Marketing Division Axis Stanley Manzini, operator seluler lain umumnya menawarkan tarif Rp1.500 per menit. 

Saat ini, pengguna kartu Axis juga mendapat subsidi senilai Rp15 ribu dari STC. Subsidi diberikan dalam bentuk pulsa dan baru dapat dinikmati setelah pelanggan mengisi ulang pulsa dalam waktu lima hari. Isi ulang dapat dilakukan dengan mudah karena semua toko di Arab Saudi yang menjual produkSTC dapat melayani pelanggan Axis. 

Setelah musim haji usai, tambah Manzini, program gratis menerima telepon itu akan kembali ditawarkan. 

''Rencananya program akan dilanjutkan untuk memanjakan pelanggan Axis yang sedang umroh,'' kata Manzini. 

Selain itu, ia mengungkapkan pula rencana Axis untuk menyederhanakan 
proses roaming karena pelanggan tidak menyukai proses yang rumit. 
(Noy/X-12)

sumber : media indonesia.com

0 comments:

Post a Comment